Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Asahan Perkuat Tim Hingga Kecamatan

Ketua Gugus Tugas

topmetro.news – Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan yang juga Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Forkopimda melakukan penguatan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan hingga tingkat Kecamatan.

Penguatan ini dilakukan melalui pengembangan sistem organisasi yang responsif untuk melakukan reaksi cepat dalam penanganan penyebaran virus covid-19 di Asahan. Demikian disampaikan juru bicara percepatan penanganan covid 19, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kamis (16/4/2020).

Ketua Gugus Tugas Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Lebih lanjut Hidayat menyampaikan pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan telah diinstruksikan untuk membentuk gugus tugas di wilayahnya masing-masing. Dibantu unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda pertama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Pasca terbentuk gugus tugas Kecamatan dan Desa/Kelurahan, mereka telah melakukan berbagai langkah dan upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Bupati Asahan Sebut Stok Beras Aman Hingga Ramadhan dan Idul Fitri

“Dengan dibantu seluruh pihak terkait, gugus tugas Kecamatan dan Desa/Kelurahan telah melakukan berbagai langkah antisipasi penyebaran covid-19. Seperti pembagian masker, penyuluhan kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum maupun kendaraan angkutan umum. Termasuk juga penyampaian imbauan melalui media informasi serta melakukan sweeping ke lokasi tempat keramaian di sejumlah kawasan di wilayah masing-masing”, kata Hidayat didampingi Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan.

Hidayat yang juga Kadis Kominfo Asahan menyampaikan kepada masyarakat bila merasakan keluhan dan gejala seperti demam dengan suhu tubuh diatas 380 C, sesak napas dan batuk kering. Diminta segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau ke posko kesehatan gugus tugas covid-19.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment